Monday, July 31, 2006

Happy Birthday Naufal


Hari ini adalah hari ulang tahun Naufal yang ke-2. Alhamdulillah, akhirnya Ibu bisa buatkan Naufal cake ultah. Cake ini special sekali karena dibuat oleh Ibu & Papa dengan penuh cinta. Hiasannya sederhana banget, karena Ibu baru pertama kali bikin black forest dan menghiasnya pakai butter cream. Ternyata.....susaah bo!!! Tadinya pinggiran cake mo polos putih, tapi Ibu ngolesin BC-nya acak-acakan.....jadi aja harus diakalin ditutup pake model bintang....bintangnya kecil-kecil (Ibu salah beli spuit kali ya?). Pokonya bikin cake perdana ini perjuangan banget deh, tapi alhamdulillah hasilnya ......lumayan lah untuk seorang pemula ......hihihi......


Black forestnya enak banget, pakai resep BF-nya Mbak Fatmah...bikinnya juga gampang kok. Saya bikin pakai loyang bundar diameter 20 cm, satu resep jadinya 3 loyang 20cm yg pendek-pendek. Kuenya jadi tinggi banget.....hehehe...biar puas makannya.
Hiasannya pakai edible image (pesen dari Mbak Vita + tips-tipsnya......makasih ya Mbak!!). Oh, iya karena perdana, saya juga banyak berkonsultasi dengan Teh Uceu...Si Jagoan Fondant dari Bandung tea!!.....(makasih Teh Uceu).
Secara umum, bikin kuenya sih gampang banget, hanya menghiasnya rada-rada......uuuughh....maklum the first time.....
Kita sengaja gak ngadain pesta atau semacamnya, hanya cake ultah buatan Ibu saja....ndak apa-apa ya Nak!!
Sekali lagi.....Selamat Ulang Tahun Sayang!!!!

2 comments:

ibu aci said...

bagus kok ira....aduh kalo saya udah angkat tangan deh !!! beruntungnya naufal...mamanya rajin euy !!

Inayah said...

the first aja hasilnya bagus banget Ra...apalagi next time ya...?
selamat buat emaknya juga loh!