Tuesday, August 29, 2006

Blubbery Chiz Roll

Semalam bikin bolgul dibantuin ama Naufal.......waaaa...yang ada, di dapur heboh banget jadinya. Naufal ngotot ingin ngaduk-aduk adonan, karena dianya maksa...ya udah Ibu kasih...eeh...awalnya hanya ngaduk-aduk, lama-lama sendok adonannya udah masuk ke mulut (masih untung adonannya gak dilempar). trus main air, dsb pokoknya heboh sureboh lah! Kuenya selesai jam 9.30. Ibu keluarin dari oven, didiamkan sebentar, trus dikeluarkan dari loyang, dioles selai. Begitu melihat hasilnya, Naufal gak sabar ingin mencicipi kue buatan kita itu....enak ya Nak!!! Ini sisa nya tinggal 6 potong, sebelum kehabisan....Ibu foto dulu yaaa...

by Bunda Inong ; modified by Ira
Bahan :
7 butir kuning telur
4 butir putih telur
80 gr gula pasir
1 sdm Sponge 28 (atau emulsifier lainnya : SP, TBM, Ovalet, dll)
1 sdm susu bubuk
50 gr terigu self raising ( 50 gr tepung biasa + 1 sdm baking powder)
1 sdm air
Cairkan :
65 gr butter
1 sdt vanilla essence
Isi: Blueberry Jam siap pakai.
Keju slice potong panjang2.
Cara membuat :
Masukkan semua bahan kecuali mentega jadi satu.Kocok sampai putih dan benar2 mengembang.Lalu masukkan mentega cair, aduk rata sampai ke dasar wadah. Tuang 3/4 bagiannya di loyang yang telah dilapis kertas roti (tidakusah dioles mentega lagi) Sisakan sedikit adonan, beri 1 sdt pasta pandan dan di tempat terpisah beri pewarna merah muda, aduk rata.Susun adonan di loyang( warna merah, hijau, putih).
Panggang 25 menit pada suhu 190C
Proses akhir :
Setelah matang. Angkat kue. Dan dibalikkan di atas kain serbet.Oles kue yang masih hangat dengan blueberry jam tipis, lalu atur potongan keju slice diatasnya.Gulung sambil dipadatkan.Potong-potong dan sajikan. Utk 15 potong.

No comments: